Sabtu, 25 Februari 2012

Matahari Adventure

Dari Gresik perjalanan ini aku niati untuk Tadabur alam, Lillahi Ta'ala.

Jauh perjalanan dari Surabaya-Probolinggo terbayar sudah. Master Planing kita berjalan lancar, Mulai berangkat dari Dinas Peternakan Surabaya yang rencana awal jam 8 molor hingga baru berangkat jam 11.15 siang. Macet di Porong seperti biasanya. Singgah dahulu di Sidoarjo untuk nitip sepeda motor dan menjemput seorang teman sekaligus leader dari bunga matahari :D. Mampir untuk mengQashar Dhuhur dan Ashar di masjid tak bernama (alibi klo' lupa) d Sidoarjo juga. Menyunting sedikit ayat-Mu yg kira2 artinya gini.

”Dan apabila kamu bepergian di muka bumi, maka tidaklah mengapa kamu mengqashar shalatmu, (QS.Annisa; 101), Dan itu merupakan shadaqah (pemberian) dari Allah  yang disuruh oleh Rasulullah  untuk menerimanya, (HR.Muslim).

Firman Al-Qur'an diataslah yg menjadi dasar kami mengQashar sholat :).

Selebihnya Perjalanan lancar dan sampai di Mata Air Tirta Ageng, Lumbang. jam 3 Sore. Melepas lelah sambil menikmati roti bakar khas desa (katanya ibu' yg jualan c :P).



Setelah menghabiskan roti bakar, kami turun kebawah untuk merasakan sejuk dinginnya mata air Tirta Ageng. Sedikit Action sana-sini oke juga :D



<
Dari Tirta Ageng kita berencana menginap di rumah Pak Salam ato lebih tepatnya musholanya :D. Disambut kehangatan dan ramahnya beliau d Lambang Kuning. Rasa letih yang menjadi-jadi seakan terobati. Ingatanku kembali melanglang buana ketika KKN disitu. Aaahh :'). Beliau memang luar biasa dalam menyambut tamu dari jauh.



Bersambung...




0 komentar:

Posting Komentar